Selasa, 25 Agustus 2020

Hai semua! Mari kita luangkan waktu sejenak untuk membaca. Jangan lupa baca doa ya! 

Kali ini aku akan membahas sedikit tentang Sang Mutiara dari Priangan Timur. Pasti sudah pada tahu, kan? Betul sekali! Kota Tasikmalaya. 

Kota Tasikmalaya adalah sebuah kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Karena terdapat gunung-gunung yang menjulang dan juga lembah, maka Tasikmalaya berkembang seiring dengan bertambahnya waktu dengan beberapa macam destinasi wisata alam yang bagus dijadikan spot foto bagi kalangan muda.
Pesona Tasikmalaya, Aqiqah Tasikmalaya
Sekilas pertanyaan muncul dalam pikiranku, kenapa Tasikmalaya dijukuki sebagai Sang Mutiara dari Priangan Timur?
 
Melansir dari blog traverse.id, rupanya julukan itu diberikan lantaran sebagian besar wilayah Tasikmalaya yang berada di tenggara Priangan merupakan daerah yang masih hijau dengan dominasi pertanian dan kehutanan. Keindahan alamnya selaras dengan sejarah dan budayanya yang masih lestari. Pantaslah Tasikmalaya dijuluki sebagai Sang Mutiara dari Priangan Timur. 

Selain objek wisata alam yang menarik, Tasikmalaya juga tak lepas dari wisata kuliner yang wajib banget dicoba satu persatu. Salah satu makanan khas dari Tasikmalaya adalah Tutug Oncom, atau biasa disebut TO. 

Tutug Oncom disajikan dengan nasi hangat yang dilengkapi sambal goang, sayur lalaban, tahu-tempe, ayam goreng atau ikan asin. Membayangkannya saja sudah membuat perut lapar.
Tutug Oncom, Aqiqah Tasikmalaya
Tutug Oncom

Berbicara soal kuliner, nasi hangat memang cocok dimakan dengan pelengkap apapun. Termasuk dengan olahan sate dan gule. Rasa manis bumbu sate dan juga gurihnya olahan gule sangat pas disantap selagi hangat, apalagi di Tasikmalaya yang udaranya masih terasa sejuk. 

Berbicara tentang sate dan gule tidak luput dari hewan kambing. 

Sebagian besar orang jika mendengar kata kambing pasti langsung terpikir ke Qurban atau Aqiqah. Karena memang dua event besar ini memang identik dengan penyembelihan kambing dan mengolah dagingnya menjadi berbagai macam masakan lalu dimakan bersama-sama, dengan keluarga besar, tetangga, dan teman-teman. 

Ada satu jasa Aqiqah Tasikmalaya yang sudah dikenal dengan banyak orang, yakni Aqiqah Nurul Hayat Tasikmalaya.
Aqiqah Nurul Hayat Tasikmalaya, Aqiqah Tasikmalaya, Aqiqah Nurul Hayat, Aqiqah Murah
Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat

Untuk merayakan kelahiran buah hati, atau untuk sekedar mengenang lezatnya olahan sate dan gule bisa aku rekomendasikan ke Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat. 

Ada banyak pilihan yang disediakan Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat. Kalau ingin makan daging kambing secara prasmanan, bisa mempercayakan pengolahannya secara masak yang nantinya akan diantar berupa sate dan satu panci gule. Jika punya acara tapi tidak mau repot-repot menyiapkan nasi kotak yang nanti diberikan pada para tamu, bisa juga memesan yang kotakan, di dalam kotakannya itu nanti ada olahan sate, gule serta pelengkap lainnya seperti maupun yang sudah seperti nasi hangat, sambal goreng ati kentang, acar, kerupuk udang, buah pisang, dan lainnya. 

Tidak hanya sate dan gule saja, di Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat juga menyediakan berbagai macam olahan kambing yang rasanya enak, contohnya seperti Krengsengan, Tongseng, Tengkleng, Rolade, dan lain-lain.
Aqiqah Nurul Hayat Tasikmalaya, Aqiqah Tasikmalaya, Aqiqah Nurul Hayat, Sate, gule, Enak
Olahan Sate dan Gule Nurul Hayat

Sebagian besar orang tidak suka daging kambing karena bau kambingnya masih terasa menyengat meski sudah dimasak. Ada juga yang mengeluhkan dagingnya tidak bisa empuk, dan lain sebagainya. Tenang saja! Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat akan merubah mindset kalian semua tentang daging kambing, karena rasanya enak. Hmm ... aku pernah coba kok, makanya merekomendasikan ke sini. 

Selain rasanya yang enak, Aqiqah Nurul Hayat juga sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Banyak orang sudah mencobanya dan cocok dengan rasanya. Soal harga? Sudah pasti ramah di kantong dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Jadi, kalau jalan-jalan ke Tasikmalaya dan ingin menikmati olahan daging kambing yang enak, jangan lupa mampir ke Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat. Mereka akan sangat membantu kita saat ada acara aqiqah, arisan, tasyakuran, atau sekedar berkumpul bersama keluarga di Tasikmalaya. Tidak perlu repot-repot mencari tahu cara mengolah daging kambing sendiri, cukup percayakan pada Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat. 

JL Asrama Nyantong No 3 Kahuripan Kecamatan Tawang 
Tasikmalaya – Jawa Barat 
087853000101 


Hi All...! Feel free to check this out! Dont forget to comment and follow my page, TYSM!

NICHOLE HOMEWORK . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates