Rabu, 17 Oktober 2018

Hai Kawan Nichole A!

Hari ini aku akan mengulas anime yang berjudul "WOLF GIRL AND BLACK PRINCE" atau bahasa Jepangnya "OOKAMI SHOUJO TO KURO OUJI".

Pic from : MyAnimeList.net
Bercerita sekitar anak SMA, manga ini ditulis oleh Ayuko Hatta, diterbitkan oleh Shueisha total sebanyak 16 volume.
Ada 3 versi yang bisa kita lihat dari cerita ini. Versi Manga, Anime dan Live Action.


Baik, kita bahas satu persatu dulu dari tokoh utamanya ya!


Pemeran utamanya di sini yup tentu saja pasangan ini!
Erika Shinohara dan Kyouya Sata.

Erika Shinohara cewek enerjik, ceria, blak-blakan, hmm... mungkin bisa aku sebut 'bukan pemalu' dan suka bohong. Haha. Tapi dia gak seburuk itu, untungnya nih cewek imut loh. Di awal masuk SMA, dia yang gak sekelas sama sahabatnya Ayumi Sanda, ngerasa gak mau masa SMA-nya terbuang sia-sia gara-gara gak punya teman. Lah kebetulan teman yang duduk di sebelahnya itu cewek-ewek sosialita yang hobinya pacaran yakni Aki Tezuka dan Marin Tachibana. Erika terpaksa berbohong pada mereka, berkata bahwa ia punya pacar dan memiliki banyak pengalaman dengan pacarnya supaya kedua gadis itu bisa menjadi temannya. Pada akhirnya dia mencari cowok di tengah kota secara acak dan mengambil fotonya untuk diakui sebagai pacarnya.

Kyouya Sata cowok tampan tapi cuek. Dia bersikap layaknya Prince Charming di sekolahnya, murah senyum dan baik hati, sampai Erika tahu sifat aslinya. Cowok ini nggak sebaik di mata orang-orang, dia kejam dan bermulut tajam, bisa dibilang 'tanpa perasaan'. Cowok yang pernah difoto Erika ini ternyata berada di satu sekolah yang sama. Jadi, Erika terpaksa meminta tolong padanya untuk menjadi pacar jadi-jadiannya. Siapa sangka Kyouya menyetujuinya, asalkan Erika mau menjadi 'anjing peliharaannya'.

Ada caption bagus untuk serial ini :
"Kebohongan yang tidak bisa dibocorkan, dan sifat asli yang tidak bisa ditunjukkan" sangat menggambarkan mereka berdua. Itulah mengapa judul serial ini adalah "Wolf Girl and Black Prince".

Awalnya mereka menjalaninya sebagai pacar palsu, bersikap manis di depan teman-teman Erika, tapi di belakang, Kyouya kerap bersikap kejam pada Erika. Minta dibelikan minum, minta dipayungi saat hujan, bahkan sering kali Kyouya mengejeknya. Erika sempat tidak tahan karenanya dan berpikir untuk membocorkan rahasia tentang hubungan mereka, tapi lambat laun ternyata Erika benar-benar jatuh cinta pada Kyouya. Perasaannya muncul ketika Kyouya seringkali membantunya dan melindunginya. Erika menyatakan perasaan dan Kyouya tidak lantas menerimanya tapi tetap menjadi pacar jadi-jadiannya. Sejak pernyataan cintanya, Erika terus berusaha untuk membuat Kyouya jatuh hati padanya. Hingga saat ia merasa tidak sanggup lagi bertahan, Yuu Kusakabe mendekatinya, menyatakaan perasaan padanya dengan tulus, membuat Erika sempat bimbang lantaran Kusakabe jelas sangat berbeda dengan Kyouya. Namun, Kyouya menariknya kembali, ia menyadari bahwa ia telah mencintai gadis itu dan merasa kehilangan bila Erika tidak ada di sekitarnya. Kyouya menyatakan perasaannya pada Erika dan mereka resmi menjadi pacar sungguhan. Meski sikap Kyouya sesekali masih terasa kejam.

Ceritanya yang lucu dan unik ini begitu menghibur. Pertama kali melihat animenya langsung habis dalam semalam, lalu lanjut nonton Live Action, kemudian berpindah ke manga-nya dan baca hingga benar-benar akhir cerita. Banyak hal yang bakal bikin kamu geregetan dengan hubungan di antara mereka, terutama dengan Kyouya. Jujur, aku masih belum bisa move on dari cowok ganteng ini. Hahaha. Cerita tentang mereka masih terngiang-ngiang di kepalaku.

Oh, ada 3 versi serial ini. Aku akan mengulasnya satu-satu dari yang terpendek lebih dahulu.

VERSI LIVE ACTION


Disutradarai oleh Ryuichi Hiroki, film ini dirilis pada 28 Mei 2016. Diproduksi oleh Warner Bros Jepang dan berdurasi 1 jam 56 menit. Diperankan oleh Fumi Nikaido dan Kento Yamazaki. Keseluruhan peran mereka berdua bagus, hanya saja beberapa bagian mungkin ada yang diubah dari versi anime maupun manga-nya, seperti sekolah Ayumi Sanda, ataupun sifat dua sahabat Erika, Tezuka dan Marin. Film berhenti setelah Kyouya mengakui perasaannya pada Erika, mungkin karena durasi. Kalau mau lihat serial ini, tonton saja dulu Live Action-nya supaya kalian tidak protes, mwehehehe.

Live Action-nya bisa kalian tonton di sini : WOLF GIRL AND BLACK PRINCE LIVE ACTION SUB INDO .


VERSI ANIME



Total keseluruhan episode adalah 12 episode plus OVA. Diproduksi oleh TYO Animation mulai 2 Oktober 2014 hingga 21 Desember 2014. Setelah lihat Live Action, kusarankan lihat anime-nya. Nih sudah kelihatan perbedaannya dan di anime cerita lebih seru. Kurang lebih mirip lah dengan versi manga-nya, tapi ceritanya berhenti setelah Kyouya ulang tahun. Yah ... tarik ulur hubungan mereka overall sudah tampak jelas di sini. Kyouya juga posesif pada Erika di sini. Dijamin seru da gak bakal ngantuk lihat versi animen-nya, ceritanya kocak!

Anime-nya bisa kalian download langsung satu bacht di sini : WOLF GIRL AND BLACK PRINCE ANIME SUB INDO


VERSI MANGA



Nah kukira versi manga adalah versi terlengkap dari serial ini. Jumlah keseluruhan 16 volume. Dipublikasi oleh Shueisha sejak 25 Oktober 2011 hingga 13 Mei 2016. Lumayanlah masih baru tamat 2 tahun yang lalu. Totalnya ada 58 episode disertai beberapas selingan, seperti episode 58.2. Versi bahasa Indonesianya sudah ada tapi sayangnya nggak sampai tamat, hanya sampai episode 14 saja. Yang sudah ada sampai tampat versi bahasa inggrisnya. Buat kalian yang merasa ribet bahasa Inggris, nggak masalah, bahasa Inggrisnya mudah dan bisa dicari di Google Translate, mwehehehe.
Ada beberapa hal yang bener-bener membuatku tertarik di versi manga, seperti persahabatan antara Erika, Tezuka dan Marin, seperti apa kedua sahabatnya itu, (karena kalau sama Sanda, sudah tampak keakrabannya di anime). Meski di awal aku sempet membatin "nih dua orang pacaran terus hobinya" tapi begitu baca akhir-akhir manga, ada hal yang membuatku tersentuh tentang mereka berdua, dan mereka berdua sayang Erika, seperti adik mereka, terbukti saat Erika mengakui kebohongannya, mereka malah tertawa dan meminta Erika bercerita (kalau versi Live Action, Tezuka dan Marin marah pada Erika setelah tahu kebohongannya). Di Manga kita juga bisa lebih jelas tahu gimana sayangnya si Kyouya pada Erika, dia lebih suka menggoda Erika dan menunjukkan bahwa Erika adalah miliknya. Bikin gemes, terutama episode di mana Erika bertemu orang yang pernah suka padanya dulu saat masih SMP sebelum bertemu Kyouya, lalu momen saat mereka lulus SMA (cuplikan yang bikin aku terharu saat mereke berkeliling sekolah yang sepi) nggak disangka Kyouya hafal sekali di mana pertama kali mereka bertemu berikut lokasi tiap-tiap pertemuan mereka, lokasi saat Erika sempat meminta putus dengannya, dan lokasi lain. Mereka harus menjalani LDR alias Long Distance Relationship setelah lulus, hingga di akhir episode mereka membangun rumah tangga dengan seoarang putri kecil bernama Yuina Sata. Hubungan mereka manis dan menghibur (Aku mengatakannya berkali-kali). Meski kuceritakan sampai akhir begini, tetap saja kalau tidak dibaca sendiri pasti menyesal! Banyak momen yang nggak bisa dilewatkan. Kalau disuruh baca ulang aku nggak keberatan loh... hehe.

Manga-nya bisa dibaca di sini :

BACA MANGA WOLF GIRL AND BLAK PRINCE BAHASA INDONESIA

BACA MANGA WOLF GIRL AND BLACK PRINCE BAHASA INGGRIS - TAMAT


Baiklah, ulasan yang sangat-sangat panjang. Harap maklum karena diriku ini fans anime ini dan mengagumi semua karakternya gara-gara baca manga-nya sampai tamat.

Yang belum tahu serial ini, silakan ditonton dan wajib baca! yang sudah tahu, kita bisa berbagi, adegan apa yang kalian suka di serial ini.

Terima kasih atas waktunya dan selamat menikmati! ^^


NICHOLE HOMEWORK . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates