Minggu, 19 April 2020

Hai Sobat!
Ada yang beda kali ini. Biasanya aku mengulas film dan buku, kali ini aku akan mencoba mengulas yang lain. Di antaranya adalah sesuatu yang berhubungan dengan makanan. Hmm...

Tapi sebelum itu, ada yang tahu Nurul Hayat? Tahu dong! Yang belum tahu, sudah berapa lama kalian berdiam diri di rumah? hehehe
Kantor Yayasan Nurul Hayat

Yayasan Nurul Hayat adalah sebuah lembaga yang berdiri pada tahun 2001, bergerak dalam bidang layanan sosial dan dakwah. Nurul Hayat sejak didirikan sudah dicita-citakan untuk menjadi lembaga milik ummat yang mandiri.

Apa sih maksudnya lembaga milik ummat yang mandiri?
Nih penjelasannya...
Lembaga milik ummat maknanaya dipercaya oleh ummat karena mengedepankan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana-dana amanah ummat.
Sedangkan lembaga yang mandiri maknanya, Hak-nya sebagai amil (gaji karyawan) tidak mengambil dana zakat dan sedekah ummat.
Pemberian Bantuan Nurul Hayat ke Tenaga Medis
Nurul Hayat memenuhi gaji karyawan secara mandiri dari hasil usaha yayasan. Wow, keren kan?
Inget dong perkataan "Dari Rakyat untuk Rakyat?" hmm... itu kalau uang negara ya? Kita ganti saja begini; "Dari Ummat untuk Ummat"
Mereka bener-bener menjalankan hal tersebut loh! Terbukti sudah banyak bantuan yang mereka salurkan kepada yatim piatu, fakir miskin, dhuafa, para korban bencana alam, termasuk memberi bantuan di tengah adanya musibah ummat sedunia saat ini.


Boleh dicek disini yaa... Lembaga Nurul Hayat

Trus, apa yang berhubungan dengan makanan?

Ini dia! Selain Lembaga yang bergerak di bidang sosial dan dakwah, Nurul Hayat juga memiliki beberapa usaha lainnya. Ada madrasah, redaksi, haji dan umroh, termasuk usaha Aqiqah.
Aqiqah Nurul Hayat

Tahu aqiqoh?
Menurut Wikipedia, Aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur ummat Islam pada Allah SWT mengenai bayi yang dilahirkan. Hukum aqiqah sendiri menurut pendapat yang paling kuat adalah sunnah muakadah.
Dari Samuroh Bin Jundub, Rasulullah SAW bersabda, "Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya, disembelihkan untuknya pada hari ketujuh, digundul rambutnya dan diberi nama." (HR. Abu Daud no. 2838, An Nasai no. 4220, Ibnu Majah no. 3165, Ahmad 5/12. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih) - diambil dari Rumaysho

Jadi, buat kalian-kalian yang tahunya cuma domba Hago aja, coba ingat-ingat, apa sudah aqiqah saat dulu lahir? kalau belum, Aqiqah Nurul Hayat pilihan yang recommended buat kalian semua!

Kenapa sih harus Aqiqah Nurul Hayat?
Karena Aqiqah Nurul Hayat adalah aqiqah terbesar, halal, dan bernilai sedekah.
Terbesar, karena berpengalaman dan telah dipercaya puluhan ribu pelanggan. Cabangnya sudah ada di seluruh penjuru Indonesia loh!
Halal, karena proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya aqiqah dan telah bersertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Bernilai Sedekah, maknanya, Aqiqah Nurul Hayat juga mengalokasikan sebagian keuntungannya untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat.

Pengen tahu lebih lanjut? Boleh cek di sini ya kawan! Aqiqah Nurul Hayat

Oke, itu sekilas dari perkenalan tentang Aqiqah Nurul Hayat. Di postingan selanjutnya akan diulas lebih spesifik ke makanannya ya! hehehe

Sampai Jumpa Lagi di ulasan berikutnya ^^

#AqiqahNurulHayat #AqiqahMurah #AqiqahEnak #AqiqahLanggananArtis


  

NICHOLE HOMEWORK . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates